logoblog

Cari

Taufik Hidayat Ketua PKC PMII NTB Pertama)

Taufik Hidayat Ketua PKC PMII NTB Pertama)

Taufik Hidayat Mapaba di Rayon Syariah waktu itu, satu angkatan dengan Irfan Suryadinata,S.HI.M.H, dalam proses Masa Penerimaan Anggota Baru ( Mapaba)

Opini/Artikel

Rizki Handika Tastura
Oleh Rizki Handika Tastura
09 Juni, 2018 02:35:59
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 28951 Kali

Mapaba di Rayon Syariah waktu itu, satu angkatan dengan Irfan Suryadinata,S.HI.M.H, dalam proses Masa Penerimaan Anggota Baru ( Mapaba) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bertempat di Ponpes Al-Masyuriah Bonder pada tahun 2002.  Katanya saat dia selesai mapaba dia merasadilahirkan kembali di dunia ini dilahirkan kembali. “ disana saya dilahirkan, proses di bonder tidak akan pernah akulupakan” ungkap dia saat berdiskusi. Katanya bahwa Prosesnya waktu itu sampai sekarang yang menjadikannya seperti sekarang.
Bonder dan ia punya hubungan emosional yang kuat karena pernah mapaba di bonder, “ saya punya ikatan emosional dan ideologis karena saya dilahirkan di bonder” . dipergerakan dia didik keras oleh senior diajarkan untuk disiplin dan multitalenta, “ didikan senior keras dan disiplin” karena Pergerakan Mahasiswa bukan tempat orang malas. Didik menjadi jiwa petarung, pantang menyerah pentang berputus asa, itu yang membentuk darah kita sudah tertulis darah PMII diseluruh darahnya, Rasa KePMIIannya tidak perlu ditanyakan lagi. Kata ia bahwa besar kerugiaan orang yang tidak berproses di organisasi.
Saat di PMII berjuang menggunakan harta untuk PMII, tidak hanya dengan otot, otak dan darah. Itu semua untuk membesarkan biru Kuning.  Menurut ia bahwa siapa saja yang serius mengurus organisasi maka akan diurus dengan cara nya sendiri.. nasihatnya kepada kader pergerakan  yaitu “ PMII yang kita Urus Organisasi Ideologi”  katany bahwa sangat rugi orang yang tidak ikut organisasi,  orang yang memanfaatkan ruang-ruang kosong dengan kegiatan yang positif itu  ada nilai plus untuk mereka
Saat didunia pergerakan jargon yang selalu diajarkan adalah “ Diskusi Refleksi Aksi” dan hal itu sangat berguna di masyarakat. Karena berhubungan langsung dengan sosial.
Di organisasi banyak jabatan yang telah ia isi mulai dari skretaris Rayon Tarbiyah pada tahun 2004, saat di Komisariat menjabat sebagai wakil Ketua Bidang HAM dan Advokasi. Saat di Cabang ia menjabat sebagai Ketua Bidang HAM dan Advokasi. Dan menjadi Ketua pertama Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII NTB 2011-2013. Ketua DPD Anti Narkotika NTB, pernah Menjabat Sebagai Wakil Ketua DPD KNPI NTB.  Saat ini menjabat di Gerakan Pemuda Ansor masa bakti 2015-2020 dan menjabat sebagai Ktua KNPI Lombok Timur. 
Untuk melanjutkan perjuangan demi pengabdian untuk masyarakat ia berniat maju menjadi DPRD Lombok Timur Dapil  2

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan