logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sambung Rasa, Cara Dekat Dengan Masyarakat

Sambung Rasa, Cara Dekat Dengan Masyarakat

Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik)Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kegiatan untuk kecamatan binaan, Selasa (15/5) di halaman Kantor camat

Opini/Artikel

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
15 Mei, 2018 23:53:51
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 2448 Kali

Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik)Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kegiatan untuk kecamatan binaan, Selasa (15/5) di halaman Kantor camat Palibelo Kabupaten Bima.

Pelaksanaan kegiatan di kecamatan Palibelo yang merupaksn kecamatan binaan ini merupakan kegiatan yang kedua setelah pelaksanaan di kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur. 

Menurut Kepala Dinas Kominfotik NTB Tribudi Prayitno menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kedekatan pemetintah dengan rakyat.

"Berdasarkan perintah pimpinan kami, Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi, memerintahkan kami untuk menjalin komunikasi dan kedekatan dengan masyarakat," jelas Tribudi.

Disamping itu kegiatan ini bentuk dari cara pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam penyebaran informasi pembangunan NTB dan menyerap aspirasi masyarakat di setiap kecamatan binaan.

Ada beberapa rangkian pelaksanaan kegiatan yaitu,  Sambung Rasa
Kelompok Informasi Profesional (KIP). Dialog dan diskusi menyerap aspirasi Kades, BPD dan masyarakat.

 

Baca Juga :


Kegiatan Pentas Seni Tradisional, Pertunjukan Rakyat. Menghadirkan sanggar dan marawis di kecamatan Palibelo. Tarian tradisional mpaa gantao sebuah permainan tradisional replikasi tarian perang kerajaan Bima dahulu kala dipertunjukan pada perhelatan dinas Kominfotik NTB.

Kedua kegiatan ini mengusung tema  "Silahturrahmi Menjelang Ramadhan: Bersama Menjaga Kondusifitas Daerah NTB" karena beberapa hari kedepan kita akan menyambut bulan suci Ramadhan dan Pilkada serentak di NTB.

Camat Palibelo Kabupaten Bima, Drs. Darwis menyambut baik kedatangan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB beserta rombongan kepala bidang dan ketua Komisi Informasi (KI) NTB untuk menyerap aspirasi masyarakat. 

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Dinas Kominfotik NTB dapat menjembatani dan perpanjangan aspirasi kami masyarakat dengan pemerintah," harap Camat yang baru sebulan menjabat ini.  (Edy/Man)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan