logoblog

Cari

Tutup Iklan

Dompu Tak Progres Terhadap Event Tambora

Dompu Tak Progres Terhadap Event Tambora

Dompu, Kampung Media - Potensi wisata yang ada di Kabupaten Dompu NTB baik Flora Fauna, Alam dan cagar Budaya sangatlah banyak,

Opini/Artikel

KM Ncuhi Saneo Woja
Oleh KM Ncuhi Saneo Woja
22 Maret, 2018 20:28:19
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 1258 Kali

Dompu, Kampung Media - Potensi wisata yang ada di Kabupaten Dompu NTB baik Flora Fauna, Alam dan cagar Budaya sangatlah banyak, namun pengembangannya hanya berjalan ditempat. Seperti yang dilakukan pada Festival Pesona Tambora (FPT) di tahun 2018 ini. Event ini digelar secara musiman atau hanya mengikuti kelender event yang ditentukan oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) 

Sajauh ini, Pemda Dompu tidak pernah menentukan kalender event pariwisata sebagai acuan atau rundown kegiatan kepariwisataan tahunan seperti yang dilakukan oleh Daerah-Daerah lain. Dampaknya potensi wisata yang ada selain gunung Tambora, pelak dimajukan keberadaannya. 

Bupati Dompu, H Bambang M Yasin., menyatakan semua itu tidak tergantung pada Pemda saja. Semua pihak bisa terlibat untuk memajukan potensi wisata Dompu. 

"Jangan menggantungkan itu semuanya pada Pemda. Dengan festival tambora ini sebenarnya kita merintis, membuka peluang dan ini pasti tidak mungkin pemda yang secara melulu menjadi penyelenggara festival ini," ungkap HBY di Pendopo Rabu (21/03/2018).

 

Baca Juga :


HBY menyinggung, pergelaran event FPT menjadi sebuah sikap provokasi pihaknya terhadap masyarakat. Menurutnya, ini akan menjadi energi masyarakat agar bisa terlibat langsung didalamnya. 

"Kita saat ini tengah menjadi provokator. Jadi kita memicu gerakan, sporadis secara waktu dan tempat. Efeknya banyak pengusaha baru yang mulai berani menjajakan usahanya sejak acara FPT itu. Selain itu, terjadi peningkatan kunjungan ke Tambora setiap tahun semakin meningkat," paparnya. (Faruk) 



 
KM Ncuhi Saneo Woja

KM Ncuhi Saneo Woja

Nama : Faruk alamat : Desa Saneo Kecamatan Woja Email : sapedampoka@gmail.com No HP : 085205235696 Hargailah orang yang menghargai orang, maka orang akan menghargai orang yang menghargai orang.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan