logoblog

Cari

Tutup Iklan

TGB, Harapan Baru Indonesia

TGB, Harapan Baru Indonesia

KM. Sukamilia – Beberapa bulan terahir, nama Tuan Guru Bajang (TGB) mulai menggema di media sosial dan hampir mengisi beranda kalan

Opini/Artikel

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
17 Maret, 2018 23:00:25
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 26282 Kali

KM. Sukamilia – Beberapa bulan terahir, nama Tuan Guru Bajang (TGB) mulai menggema di media sosial dan hampir mengisi beranda kalan politik media online darhan dan nusantara. Berita mengenia TGB hampir setiap hari muncul di media cetak daerah dan nasional, bahkan ahir-ahir ini TGB kerap mengisi acara di layar televise nasional. Dukungan demi dukungan terus mengalir untuk menyokong TGB menuju kancah Pilpres 2019. Nama Gubernur Nusa Tenggara Barat itu seolah-olah menghipnotis masyarakt Indonesia, hal itu terbukti dari komentar-komentar positif yang diberikan oleh para pengguna media sosial pada setiap postingan tentang TGB. Untuk itu, tidak salah jika kami mengatakan bahwa Gubernur NTB (TGB) adalah harapan baru Indonesia.

Kemunculan Tuan Guru Bajang seolah-olah menjadi harapan dan cahaya baru bagi dunia perpolitikan nasional. Di berbagai daerah telah muncul relawan-relawan TGB yang siap berikhtiar dan berjuang untuk memenangkan TGB pada Pilpres 2019.

Keberhasilan TGB memimpin Ponpes Darulnahdatain Hamzanwadi membuat beliau mendapatkan kepercayaan untuk memimpin NTB selama dua periode dan keberhasilan beliau memimpin dan membangun Nusa Tenggara Barat selama dua periode itu menjadi modal besar bagi peliau untuk memimpin Indonesia pada masa mendatang. Hal itu menjadi alasan utama masyarakat Indonesia mengusung TGB menuju Pilpres 2019.

Bukan hanya warga NTB yang mendorong TGB untuk maju sebagai Cawapres dana tau Capres, dukungan-dukungan serupa juga beliau dapatkan dari masyarakat di seluruh wilayah nusantara. Sosok Tuan Guru Muda pimpinan NTB ini memang bukan sekedar ulamak, namun beliau juga memang mahir dalam berpolitik dan memimpin. Hal itu, banyak didengung-dengungkan oleh para ahli politik dan ahli ketatanegaraa, sebab itulah maka tidak heran jika kini TGB mendapatkan dukungan yang cukup besar untuk menjadi Capres atau Cawapres 2019.

Berbagai lembaga survey lokal dan nasional-pun mulai melakukan pengkajian mengenai elektabilitas beberapa orang yang didengung-dengungkan namanya untuk Pilpres 2019 (Jokowi, Prabowo, AHY, Gatot Nurmayanto dan TGB. Dari berbagai hasil survey itu, TGB sangat diperhitungkan untuk Pilpres 2019, entah beliau akan jadi Capres atau Cawapres yang jelas dukungan masyarakat Indonesia untuk TGB semakin besar dan tidak menutup kemungkinan jika nantinya beliau diusung menjadi Capres 2019. Entah apapun partai yang akan menjadi kendaraannya, yang jelas TGB telah lekat di hati masyarakat Indonesia.

 

Baca Juga :


Selaku warga Nusa Tenggara Barat, tentunya kita harus berbangga sebab selama ini belum pernah ada sosok warga NTB yang pernah melaju dalam kancah perpolitikan nasional (Pilpres). Perlu juga kita ingat bahwa selama ini, Presiden Indonesia selalu berasal dari tanah Jawa dan apa salahnya jika pada Pilpres 2019, kita semua mengusung Tuan Guru Bajang (warga NTB) sebagai presiden Indonesia.

Warga dan pencinta Kampung Media yang kami banggakan, marilah kita sama-sama berdoa supaya TGB terus mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia dan pada ahirnya nanti beliau bisa menjadi pemimpin bangsa kita “Indonesia” dan membawa Indonesia menjadi lebih baik dari keadaan saat ini. Amin yaa rabbal alamin. Salam dari Kampung. (Gambar: Net).

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan