logoblog

Cari

Tutup Iklan

Gebyar Pondok Kerakat dan Gawe Desa

Gebyar Pondok Kerakat dan Gawe Desa

KM. Sukamulia – Bupati dan Ketua DPRD Lotim nyatakan Gebyar Pondok Kerkat dan Gawe Desa Pohgading Timur Sukses. Hal itu mereka

Opini/Artikel

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
02 Maret, 2018 21:43:01
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 5746 Kali

KM. Sukamulia – Bupati dan Ketua DPRD Lotim nyatakan Gebyar Pondok Kerkat dan Gawe Desa Pohgading Timur Sukses. Hal itu mereka ungkapkan pada saat memberikan sambutan di atas panggung Acara Puncak Gawe Desa Pohgading Timur (Minggu, 25 Desember 2018). Pernyataan yang sama juga diungkapkan oleh berbagai kalangan yang menghadiri acara tersebut.

Dalam rangka ulang tahun Desa Pohgading Timur yang ke-7, Pemerintah Desa Pohgading Timur menyelenggarakan Gebyar Pondok Kerakat dan Gawe Desa Pohgading Timur dengan tujuan untuk memperomosikan Objek Wisata Pantai Pondok Kerakat Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya yang baru-baru ini dibuka sebagai Objek Wisata Alam yang meramaikan dunia wisata Kabupaten Lombok Timur pada khusunya dan provinsi Nusa Tenggara Barat pada umumnya.

Guna mensukseskan acara tersebut, Pemerintah Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur menunjuk Pokdarwis Pondok Kerakat sebagai pelaksana. Kegiatan tersebut didukung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur, SPS Motor Cabang Paok Motong dan Warga Kampung Media NTB.

Gebyar Pondok Kerakat dan Gawe Desa Pohgading Timur dilaksanakan sejak tanggal 17 – 25 Februari 2018 dengan kegiatan yang terdiri dari; 1) Arong-Arong Jaran (Pacuan Kuda) Tingkat Kecamatan Pringgabay, 2) Sepak Bola Pantai/Futsal Pantai Tingkat Kecamatan Pringgabaya, 3) Tarik Tambang, 4) Jejurakan/Panjat Pinang dan 5) Hiburan Rakyat pada puncak Gawe Desa Pohgading Timur (25 Desember 2018) dengan kegiatan yang dipusatkan di Pantai Pondok Kerakat Sukamulia.

Pembukaan acara tersebut dimeriahkan oleh Grup MORTAL (Motor Trel Adventur Lombok) dengan traksi mereka yang begitu memukai di arena sirkuit Arong-Arong Jaran Pantai Pondok Kerakat. Acara pertama yang dilsakanakan pada Gebyar Pondok Kerakat dan Gawe Desa Pohgading Timur adalah Arong-Arong Jaran yang berlangsung selama dua hari (18 – 19 Februari 2018).

Hari kedua dan ketiga Gebyar Pondok Kerakat dimeriahkan oleh acara Arong-Arong Jaran (Pacuan Kuda) yang diikuti oleh sepuluh orang peserta asal Kecamatan Pringgabaya. Arong-Arong Jaran Gebyar Pondok Kerakat dimenangkan oleh si Joki Cilik asal Desa Batuyang (Randi).

Hari berikutnya, Gebyar Pondok Kerakat dimeriahkan oleh pertandingan Sepak Bola Pantai (Futsal Pantai) yang diikuti oleh 20 club yang berasal dari wilayah Kecamatan Pringgabaya dan Kecamatan Suela. Karena pesertanya cukup banyak maka pertandingan Futsal Pantai tidak bisa diselesaikan selama satu minggu dan finalnya akan dilaksanakan pada hari Minggu, 04 Maret 2018.

 

Baca Juga :


Sabtu, 24 Februari 2018, Gebyiar Pondok Kerakat dimeriahkan oleh acara Tarik Tambang yang diikuti oleh 10 gerup Tarik Tambang Putra dan 6 grup Tarik Tambang Perempuan. Tarik Tambang laki-laki dimenangkan oleh grup ASA Green dan Tarik Tambang Perempuan dimenangkan oleh grup Citra.

Acara Puncak Gebyar Pondok Kerakat dan Gawe Desa Pohgading Timur dilaksanakan pada hari Minggu, 25 Februari 2018. Acara puncak tersebut merupakan Gawe Desa Pohgading Timur dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Desa Pohgading Timur yang ke-7. Sebagai rangkaian acara Puncak Gawe Desa Pohgading Timur dilaksanakan Parade Drumband yang berjalan dari Kantor Desa Pohgading Timur hingga Pantai Pondok Kerakat (Lokasi Acara Puncak), Gawe Desa Pohgading Timur yang dihadiri oleh Bupati Lombok Timur (PJS), Ketua DPRD Lombok Timur, beberapa orang Kepala Dinas, Camat, 14 orang Kepala Desa dari wilayah Kecamatan Pringgabaya dan ratusan tamu undangan lainnya, Pembagian Hadiah Arong-Arong Jaran dan Tarik Tambang, hiburan rakyat (Musik Band) yang diisi oleh Ronata Band dan Jejurakan (Panjat Pinang).

Acara yang diketuai oleh Asri (Ketua Pokdarwis Pondok Kerakat) ini berjalan dengan aman, dimana sejak hari pertama hingga berahirnya acara puncak tidak ada keributan yang terjadi. Acara tersebut betul-betul berjalan dengan aman dan tertib dan itu terselenggara atas kerjasama panitia dengan pihak kepolisian setempat serta berbagai lini masyarakat setempat.

Terkait dengan acara dimaksud, Bupati dan Ketua DPRD Lotim memberikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya Gebyar Pondok Kerakat dan Gawe Desa Pohgading Timur. Bupati dan Ketua DPRD Lotim menyatakan bahwa acara tersebut terlaksana dengan sukses dan mereka berharap kedepannya Pohgading Timur dapat berkembang menjadi Desa Wisata yang Bermartabat dan Pantai Pondok Kerakat menjadi Objek Wisata Internasional. Terkait dengan harapan itu, kedua birokrat Lotim tersebut berjanji akan mendukung semua program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Pohgading Timur dan Pengurus Pokdarwis Pondok Kerakat dengan ikut serta memperomosikan dan memberikan bantuan dalam hal pembangunan Desa Wisata Pohgading Timur.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan