logoblog

Cari

Tutup Iklan

Hidup Demi Sesuap Nasi

Hidup Demi Sesuap Nasi

Hidup ini penuh dengan teka-teki, kadang membuat kita tidak mampu untuk menjawab sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Allah SWT yang

Opini/Artikel

Suparman
Oleh Suparman
11 Januari, 2018 11:16:23
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 3835 Kali

Hidup ini penuh dengan teka-teki, kadang membuat kita tidak mampu untuk menjawab sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Allah SWT yang menciptakan kehidupan. Sehingga mengharuskan semua manusia untuk terus berjuang dengan menggunakan kekuatan akal yang diciptakan oleh Tuhan yang Maha Esa. Allah  telah memberikan kebebasan kepada manusia untuk memilih dalam mencapai kehidupan yang bahagia. Karena Allah tidak akan merubah nasib manusia kecuali manusia itu sendiri yang merubahnya.

Roda kehidupan yang terus berputar, membuat kita terus berfikir bahwa semua yang ada di dunia hanyala titipan yang suatu saat nanti akan di ambil kembali. Tidak ada yang perlu kita banggakan karena semua yang di ciptakan pasti akan musnah.

Manusia dengan harta yang berlimpah karena usaha dan kerja keras untuk mendapatkan harta yang diinginkan, sedangkan manusia yang hidup dengan harta yang serba kekurangan karena kepasrahan akan kerja keras dilakukan sehingga menyerahkan takdir kepada tuhan, yang menjadikan alasan bahwa nasib telah Allah tentukan. Tapi Allah akan memberikan hasil yan g setimpal dengan usaha yang kita lakukan.

Seorang yang hidup dengan keterbatasan yang Allah berikan, tidak pernah berhenti untuk terus mencari rezeki, hanya ingin hidup dengan hasil keringat sendiri dan tidak pernah menyusahkan orang lain. Allah menciptakan manusia dengan kelebihan yang tiada tara dengan makhluk-makhluk yang lain, dan bagaimana kita menggunakan dengan sebaik-baiknya.

Dengan keterbatasan yang dimiliki dia terus bekerja keras, demi sesuap nasi yang akan mengisih kekuatan untuk terus bekerja dan bekerja. Tidak ada lagi orang lain yang akan membantu karena keterbatasannya.

 

Baca Juga :


Musibah yang Allah berikan merupakan ujian yang mengukur sejauh mana kita mampu untuk mengsyukuri segala nikmatNya. Karena Allah menguji seorang hamba tidak di luar keterbatasan mereka.

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan