logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sudut Lain Malam Penganugerahan Kampung Media

Sudut Lain Malam Penganugerahan Kampung Media

Kampung Media mengapresiasi warga kampung yang tak kampungan pada “Malam Penganugerahan Kampung Media”. Malam minggu tanggal 9 desember 2017 di Hotel

Opini/Artikel

rohani inta dewi
Oleh rohani inta dewi
16 Desember, 2017 08:49:28
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 2990 Kali

Kampung Media mengapresiasi warga kampung yang tak kampungan pada “Malam Penganugerahan Kampung Media”. Malam minggu tanggal 9 desember 2017 di Hotel Astoria menjadi pilihan perhelatan acara tersebut yang didesain outdoor, santai, tak bersekat, dan jauh dari kesan formal. Berdasarkan penyampaian dari kiai kampung Fairuz Abadi alias Abu Macel memang beginilah konsep yang dirancang sejak awal untuk tahun ini. Acara yang kemudian saya sebut gawe beleq.

Acara satu tahunan ini mengundang warga kampung dari beragam kalangan dan kampung halaman dari Ampenan hingga Sape. Beragam kategori ditunggu untuk dibacakan, siapakah yang akan menyabet penghargaannya. Selain itu tiga kategori lomba: lomba video, foto, dan penulisan kreatif yang bertemakan “Menginspirasi Indonesia dari Bumi Seribu Masjid” pun menjadi tidak kalah ditunggu dikarenakan hadiahnya yang sungguh menggiurkan yaitu 2,5 juta untuk 3 terbaik pada masing-masing kategori. Kalau jumlah nominal hadiahnya dipergunakan untuk membeli cendol maka insya Allah akan menjadi kolam cendol.

Dan Alhamdulillah Tuhan memberikan kado akhir tahun yang amat manis untuk saya, dengan menjadi salah satu pemenang kategori penulisan kreatif. Dua teman lain yang saya kenalpun: pak pangkat ali dan pak habiburrahman tak ketinggalan mendapatkan anugerah.

Sudut Lain Malam Penganugerahan Kampung Media

Informasi kebahagiaan disebar tebarkan pada malam penganugerahan ini. Bahwa pembaca kampung media membludak. Kunjungan luar NTB 47,16%, luar negeri 22%, dan warga NTB sendiri sebanyak 30,84%. Fakta ini tentu meningkatkan ghiroh para warga kampung untuk terus menyebarkan informasi bermanfaat meskipun satu kalimat.. Sesuai tag line dari kampung media.

Tapi, dibalik keriuhan, kemegahan, kekerenan dan gebyar acara malam penganugerahan kampung media. Ada satu sisi yang paling menguras perhatian dan menimbulkan decak kagum dalam diri saya pribadi. Hal yang saya sebut sudut lain.

Sudut yang tak tertangkap lensa tapi tertangkap mata, yaitu sosok lelaki yang duduk dimeja bagian belakang mengunakan baju yang didominasi corak hijau. Sederhana. Kalau dilihat dari wajahnya tergurat letih yang sudah tak bisa disembunyikan, sosok lelaki ini sudah berada dimeja itu jauh sebelum saya datang. Tepat waktu. Barangkali ada beberapa yang tak menyadari keberadaanya.

 

Baca Juga :


Lelaki itu adalah Tribudi Prayitno (kepala DISKOMINFOTIK NTB) . Beliau jauh dari kata necis. Apalagi eksklusif. Benar-benar low profile. Tidak seperti kebanyakan pejabat yang saya temukan (mohon maaf tidak bermaksud untuk membanding-bandingkan, hanya saja ingin berbagi rasa dan asa untuk NTB lebih baik) bahwa akan menunggu para undangan sudah banyak dan semua meja sudah penuh terisi terlebih dahulu, baru akan keluar dan biasanya langsung mengambil tempat duduk dipaling depan.

Beliau justru sebaliknya. Saya ingat betul pada saat itu meja-meja masih banyak yang kosong, dan beliau sudah hadir serta duduk di meja bundar paling belakang. Sendiri.

Sosok pemimpin yang patut menjadi role model, dan harus banyak dimiliki oleh NTB. Saya membayangkan apabila semua pemimpin seperti beliau, akan betapa luar biasa NTB.

Beliau juga membangun komunikasi dengan masyarakat secara egaliter. Jauh dari kesan formal. Membuat warga kampung senang berkomunikasi, dan menaruh hormat yang tak dibuat-buat. Terpatri ketika malam penganugerahan berlangsung beliau berbaur dengan para warga kampung yang menjadi undangan. Dan berdasarkan info dari kawan sesama warga kampung yaitu sang inisiator desa wisata mas-mas. Pada saat malam penganugerahan itu beliau tidak hanya menjadi yang pertama datang, tapi juga menjadi yang terakhir pulang.

            Semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan umur panjang. Amiiin!. []



 
rohani inta dewi

rohani inta dewi

A wife|long life learner|book lover|writer| email: hanydewi09@gmail.com FB: rohani inta dewi twitter: @hanydewi09 instagram: rohaniintadewi

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan