logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pemuda Bertindak Membuang Hoax

Pemuda Bertindak Membuang Hoax

Pemuda melawan hoax Hoax adalah  suatu informasi,berita bohong/palsu. Hoax juga bukanlah kejadian biasa melainkan kejadian yang  luar biasa untuk itu mari

Opini/Artikel

KM HIMADITA
Oleh KM HIMADITA
07 November, 2017 15:39:59
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 2888 Kali

Hoax adalah  suatu informasi,berita bohong/palsu. Hoax juga bukanlah kejadian biasa melainkan kejadian yang  luar biasa untuk itu mari kita buang hoax dan jangan pernah peduli apa kata orang . Karna hoax bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain,kalo sudah terjadi hoax maka semua orang akan gelisah dan takut dengan berita yang iya dapatkan,untuk itu mari kita jaga dan jangan mudah percaya dengan apa yang belum tentu ada buktinya,dan jangan meyebarkan berita itu kepada orang lain,sebelum ada bukti yang kuat

Hoax biasa terjadi karna ulah tangan manusia yang ingin menghancurkan tanah air kita. Untuk  itu para pemuda mari kita bergerak untuk menumpas hoax,hoax ini sangat berhaya bagi masyarakat  karna masyarakat sangat mudah percaya dengan berita berita itu melalui anak-anak yang sering aktif di media sosial atau melalui sms.

Hoax ini juga mengakibatkan perpecah belahan antara sesama,kalo sudah terjadi yang namanya hoax pastilah orang selalu berfikir negative hoax juga berarti fitnah di dalam hadist rosulloh fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan kalo kita sudah di fitnah maka terjadilah perpecahan,permusuhan bahkan mempunyai dendam .

Di semua aspek berita, haoxs adalah yang paling banyak ditemukan. Karna berita hoaxs cepat menyebar dan menjadi kontroversi baik di dunia nyata maupun dunia maya. Hal yang menyebabkan hoaxs banyak di temukan karna kurangnya pengetahuan kepada peraturan khususnya undang-undang yang ada di negara ini.

Hoaxs menyebabkan banyak perbedaan pendapat di antara kalangan masyarakat, pelajar, maupun umum. Semua perbedaan itu harus kita satukan kembali menjadi sebuah pendapat yang satu. Kesatuan adalah tujuan kita bersama dalam naungan negara kesatuan republik indonesia.

Jadi untuk itu,kita jangan mudah cepat percaya dengan berita atau informasi bohong itu karna suatu berita itu bisa tersebar dengan cepat karna orang-orang yang terlalu agresif dengan apa yang iya dengar,walaupun tidak ada bukti yang kuat dengan suatu berita itu.

Hoax ini bisa terjadi karna  ulah tangan  manusia yang ingin mempecah belah NKRI (Negara kesatuan Republik Indonesia)

Kalo sudah kita terpecah belah maka tidak ada lagi rasa belas kasihan terhadap sesama manusia,dan NKRI mudah di kalahkan bila tidak lagi bersatu dari.

Dari hoaxs ini juga berarti adu domba karna mudahnya dipercaya sama warga atau masyarakat setempat,oleh karna itu mari kita buang hoaxs pada tempatnya cara untuk mengatasi hoaxs

Pertama kita harus membuka mata artinya jangan mudah percaya  tentang berita tanpa melihat bukti yang kuat kalo sebelm ada bukti yang kuat jangan pernah menyebarkan berita itu walau hanya satu kalimat karna itu bisa menyebabkan beribu-ribu masalah dan merugikan orang lain bahkan bisa diri kita sendiri

Langkah yang kedua adalah menutup telinga jangan mudah percaya tentang apa yang kita dengar dari orang lain selama belum ada buktinya.dan jangan pernah sekali-kali kita sekali mendengar lalu menyampaikan kepada masyarakat karna kalo sudah sampai telinga masyarakat terlebih lebihnya orang tua maka iya akan terus-terus gelisah dan takut dengan apa yang iya dengar.

Langkah yang ketiga adalah menutup bibir yang artinya jangan sekali kali menyampaikan suatu berita tanpa kita tau asal usulnya karna itu bisa mengakibatkkan berita palsu atau sering di sebut hoax.

Langkah selanjutnya jangan sekali kali menyebarkan berita yang kita dapatkan melalui faceebook , intagram ,twitter , line ,whatsapp atau media sosial lainya karna di setiap orang mengupload video ,gamabar atau status belum tentu itu benar benar terjadi untuk itu jangan mudah percaya dengan apa yang kita lihat ,kita dengar ,itulah cara kita untuk menolak atau membuang suatu informasi atau berita palsu itu`

Hoax yang berati berita bohong ini tidak akan pernah terjadi bila kita tidak iri satu sama lain untuk itu kita saling menghargai saling menghormati satu sama lain karna indonesia terdiri dari bergabagai suku budaya pulau untuk itu jangan pernah mau percaya dengan berita berita yang belum tentu benar itu kalo kita sudah di adu domba maka,maka kita akan mudah di kalahkan bahkan bisa di perbudak sama orang lain.

Sekarang pemuda yang jadi menjadi tombak masa depan kalo sudah pemuda yang sudah hancur terpecah belah karna hoax ini maka negara kita akan mudah di kuasainya untuk itu persatuan ini sangat penting dan hindarkan diri dari hoax ini karna hoax ini sering di tujukan pada para pemuda supaya pemuda bisa terpecah belah dan hoax ini adalah salah satu caranya untuk menghancurkan negara kesatuan kita yakni REPUBLIK INDONESIA.

Banyangkan kalo sudah NKRI di kuasai oleh luar gimana nasib bangsa ini kalo sudah di kuasai oleh orang lain,gi mana nasib anak cucu kita kalo NKRI sudah dikuasai.

Hoax ini sangat berbahaya bahkan bisa mengakibatkan masyarakat perang saudara kalo sudah terjadi yang namanya perang saudara pasti ada saja korbanyang terluka atau bahkan bisa mengakibatkan kematian.

 

Baca Juga :


Inilah bahaya jari-jari manusia yang hanya mengirim suatu pesan palsu atau informasi bohong kepada masyarakat dan akibatnya sangat patal sekali.

Jika hoax ini tidak di hentikan maka gimana nasib bangsa ini,kalo hoax ini tetap menghantui masyarakat,masyarakat akan terus was-was karna takutnya tentang suatu berita bohong itu.

Yang namanya orang tua kalo sudah dikasih tau sama orang muda selebih-lebinya anaknya yang sudah bersekolah yang mengasi taunya maka orang tua sangat mudah percaya dengan apa yang iya dengarkan dari anaknya.

Karna nasib bangsa ini berada di pemuda kalo pemuda yang cita dengan tanah airnya maka iya siap untuk membela dan mempertahankan NKRI dari serangan-serangan ini termasuk hoax ini.

Hoax ini adalah salah satu musuh NKRI,untuk itu mari kita para pemuda untuk membuang hoax ini jangan sampai berita-berita yang tidak benar ini sampai ke telinga masyarakat,kalo hoax ini sudah tiada lagi pasti orang tua kita tidak takut lagi untuk berpergian kemana saja.

Jujur saja hoax ini yang membuat orang tua kita takut dalam berpergian kemana mana,inilah bahayanya yang namanya hoax,hoax ini hanya berupa pesan yang sangat berbisa dan sulit untuk di obati,salah satu caranya kita harus percaya satu sama lain dan saling membela demi keamanan NKRI atau bahkan semua orang. Hoax ini tidak akan pernah terjadi kalo tiada ulah tangan manusia yang ingin merusak kita terutama negara kesatuan kita.

Sekaranglah waktunya kita untuk bergerak dan jangan pernah percaya apapun suatu berita sebelum ada buktinya karna kami cinta tanah air indonesia,pendahulu kita saja sulit untuk mendapatkan yang namanya merdeka,sekarang kini kita bisa santai-santai menikmati apa yang sudah iya perjuangkan demi kita namun apa balasan kita terhadap mereka untuk itu

Mari kita yang cinta dengan tanah air jangan sampai hoax yang menghancurkan kita

Kami para pemuda cinta dengan Tanah Air Indonesia siap mengatakan perang terhadah penyebar hoax. Persatuan yang terpenting dalam menghadapi hoax ini.ternyata terbukti kata-kata sang proklamator kita (ir.soekarno)”perjunganku lebih mudah karna mengusir para penjajah dan perjuanganmu lebih sulit karna melawan bangsamu sendri”

Inilah buktinya kata-kata ir.soekarno kita yang perang saudara karna gara-gara berita bohong yang hanya sekedar pesan yang enggak jelas atau akrab di sebut hoax

#pemuda adalah tonggak masa depan bangsa indonesia

#59tahunNTB

#9tahunTGB

#inspiratifekspo

SALAM KAMI ANAK TAI SIAP MELAWAN HOAX



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan