logoblog

Cari

Tutup Iklan

Wisata Halal Magnet Kunjungan Wisata ke NTB

Wisata Halal Magnet Kunjungan Wisata ke NTB

KM LENGGE,- Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  saat ini menjadi tujuan utama wisatawan dunia. Tidak bisa dipungkiri keindahan alam, kekayaan budaya

Opini/Artikel

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
31 Oktober, 2017 00:19:52
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 5144 Kali

KM LENGGE,- Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  saat ini menjadi tujuan utama wisatawan dunia. Tidak bisa dipungkiri keindahan alam, kekayaan budaya dan kuliner di pulau Lombok dan pulau Sumbaga menjadi magnet para wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestic.

Wakil Gubernur NTB, H. Muhammad Amin, SH., M. Si mengaku bahwa “Daerah kita di tahun 2017, pada hari ini,  dan mudah-mudahan seterusnya tingkat kedatangan tamu dari kementerian, lembaga-lembaga di Indonesia dan tingkat publikasi NTB luar biasa,   termasuk  kedatangan para wisatawan yang mengunjungi daerah kita sangan tinggi,” ucap Amin.

Kedatangan tamu ke propinsi NTB disamping mengikuti acara, juga memenuhi undangan dan menikmati destinasi wisata untuk menikmati liburan karena NTB sejar 10 tahun terakhir sudah mulai dilirik oleh wisatawan domestic maupun mancanegara setelah propinsi Bali.

Lanjut Amin, “Dengan banyaknya kedatangan tamu di daerah kita menjadi pasar bagi pelaku usaha, saya berharap masyarakat kita dapat menangkap peluang ini dengan baik,” sambung Wagub.

Kemudian, “Kita punya target kedatangan wisatawan, baik itu wisatawan manca negara maupun domestic pada tahun 2017 sekitar 3,5 juta jiwa, dari 1,5 juta jiwa dari mancanegara maka sudah memberikan 10 porsen kontribusi kedatangan wisatawan asing di Indonesia antara 15-10 juta jiwa pertahun,”katanya.

Maka dari itu, Ini peluang bagi kita, tidak perlu ragu-ragu, buat produk-produk yang bernilai tradisional, karena hal itu yang disukai oleh turis domestic maupun mancanegara. Banyak usaha kalau kita kreatif misalnya usaha kuliner, pakaian, sofenir yang mencerminkan identitas etnic atau produk local kita.

Disamping itu, produk-produk kita perlu dikemas dengan cantik dan elegan dan diberikan label sehingga menarik di mata wisatawan local maupun mancanegara. Kalau produk kuliner dan obat tradisional dan suplemen harus ada ujian dan tahapan sesuia dengan prosedur untuk mendapatkan ijin

 

Baca Juga :


Saat ini daerah khususnya dipualau  pulau Lombok dan Propinsi NTB pada umummya telah mengantongi label destinasi wisata halal terbaik dunia tahun 2015, 2016, dan penghargaan destinasi wisata bulan madu halal terbaik dunia tahun 2016. “ Nah label ini perlu dipertahankan agar tetap menjadi tujuan wisata dunia,”.

Pemerintah akan memberikan motifasi kepada semua pelaku usaha apa saja bentuknya menagkap peluang investasi usaha  didaerah akan diberikan kemudahan,

Untuk mendukung Pemerintah Provinsi NTB terus berbenah, mulai dari kesiapan SDM pariwisata, hingga infrastruktur juga dilengkapi dalam mendukung pariwisata halal. "Harapannya para wisatawan Muslim yang berkunjung ke Lombok atau Sumbawa merasa aman dan nyaman, sehingga ketika kembali ke negaranya juga membawa cerita yang bagus dan berkesan,” ungkap Amin.

Mari Kita jadikan Pulau Lombok dan Sumbawa menjadi tujuan utama orang-orang di dunia untuk dikunjungi. Foto San Antonio (Efan)

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan