logoblog

Cari

Tutup Iklan

Turnamen Gala Desa Mencari Bibit Unggul

Turnamen Gala Desa Mencari Bibit Unggul

KM LENGGE,- Turnamen olahraga dalam rangka hari olahraga nasional , Kementerian Pemuda dan Olahraga mengadakan Perhelatan kegiatan akbar gala desa 2017.

Opini/Artikel

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
10 Oktober, 2017 22:08:19
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 3275 Kali

KM LENGGE,- Turnamen olahraga dalam rangka hari olahraga nasional , Kementerian Pemuda dan Olahraga mengadakan Perhelatan kegiatan akbar gala desa 2017.  Kegiatan ini di buka oleh Deputi Peningkatan Prestasi dari  Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Dr. Er. Yuni Purwati,  pada hari Jum’at (6/10) di lapangan Umum Kecamatan Wawo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, para Kepala OPD Lingkup Pemkab. Bima, para camat, kepala desa, toko masyarakat, toko pemuda, dan masayarakt  se – kecamatan Wawo dan Kabupaten Bima.

 Cabang olahraga pada yang dipertandingkan dalam perhelatan kick off gala desa ini yaitu sepak bola, atletik, bola Volly, bulutangkis, tenis meja dan taqraw yang diselenggarakan di desa di kecamatan yang berbeda.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer dalam arahan kick off gala desa tahun 2017 yang dihelat ini merupakan salah satu program unggulan  dari kementerian Pemuda dan Olahraga RI, dimana dari program ini dalam rangka mengajak kepada seluruh masyarakat agar menghidupkan kembali budaya.

“Ayo Olahraga”, sekaligus mengajak kepada seluruh masyarakat untuk aktif bergerak dan berolahraga agar tubuh kita akan sehat dan bugar sekaligus menumbuhkan kembali semangat persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Indonesia khususnya yang tinggal di desa – desa.

 

Baca Juga :


Sedangkan Kepala Disdikbudpora Kabupaten Bima Drs. H.Supratman, AS, M.Si dalam sambutannya, menjelaskan bahwa program menpora dalam rangka mencari bibit para pemain yang lahir dari kegiatan/ cabang  olahraga yang akan dilaksanakan sehingga dari even ini maka bibit para pemain yang handal dan mampu mengukir prestasi ketingkat yang lebih tinggi lagi.

Penyelenggaraan gala desa diharapkan dapat mengembalikan jiwa olahraga masyarakat Kabupaten Bima sekaligus dalam rangka mendukung  dan mensukseskan gala desa tahun 2017.

Lanjutnya,  kecamatan wawo dipiliha sebagai tempat pembukaan kick off gala desa tahun 2017 ini, untuk mengenang atlit Kabupaten Bima yang lahir di kecamatan wawo yaitu Almarhum Muhammad Tayeb, yang telah menyumbangkan mendali emas pada perhelatan lomba atletik pada kancah nasional beberapa puluh tahun yang lalu. (Efan)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan