logoblog

Cari

Tutup Iklan

Inovasi adalah Tuntutan Zaman

Inovasi adalah Tuntutan Zaman

Sering kita bertemu dengan orang yang sudah terlanjur bekerja, tapi keluar atau mengundurkan diri dengan alasan kita belum cocok, padahal perusahaan

Opini/Artikel

rato rizal
Oleh rato rizal
26 Desember, 2016 08:59:52
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 2879 Kali

Sering kita bertemu dengan orang yang sudah terlanjur bekerja, tapi keluar atau mengundurkan diri dengan alasan kita belum cocok, padahal perusahaan memberikan penghargaan dengan gaji dan bonus yang tidaklah sedikit.

Lalu mengemukakan alasan bahwa pekerjaan yang cocok adalah yang sesuai dengan kemauan kita sendiri. namun kita dihadapkan dengan kenyataan bahwa perubahan menuntut seseorang untuk ikut melakukan perubahan yang mau tidak mau berlawanan dengan apa yang anda inginkan. sehingga pada akhirnya harus menjadi pribadi yang lain demi kepentingan lain yang lebih besar. kita ambil suatu contoh yang sangat mudah, kita mengenal kantor pos dulu adalah sebuah BUMN yang bergerak dalam bidang pengiriman surat, telegram, wesel pos dan kartu ucapan. namun pada era sekarang kantor pos telah dilkalahkan oleh teknologi telepon genggam yang bisa mengirim, pesan, gambar, email, bahkan berkomunikasi dengan cepat tanpa harus menunggu berhari hari.

Sehingga kantor pos berevolusi menjadi kantor pelayanan satu pintu dimana kita bisa membayar tagihan lisrik, air, menabung, bayar setoran, bayar pajak bahkan jasa pengiriman ekspress. seperti itulah keadaan kita sekarang. jika kita tidak siap untuk menghadapi perubahan zaman yang semakin ekstrem, maka kita akan tergolong manusia yang sangat celaka, sementara Indonesia sedang diserbu oleh tenaga kerja asing tanpa dokumen resmi. teryata bukan hanya TKI saja ilegal tapi TKA juga sudah banyak di Indonesia. jadi sudah menjadi keharusan kita berinovasi guna menghadapi era global di negeri kita ini. jika anda tidak mau berinovasi dan cenderung terseret dalam perubahan yang memaksa anda tersingkir dalam persainan hidup. maka anda akan menjadi pecundang bagi diri sendiri, keluarga, agama bahkan negara.( Rizal)

 

Baca Juga :




 
rato rizal

rato rizal

Mohamad Rizal Suryadin,S.Pd beralamat di Barabali PNS di SMPN Satu Atap 1 Batukliang . Hp. 08175748304 e-mail rato_suryadin@yahoo.co.id sejarah digali dari tulisan, maka nanti tulisan kita akan menjadi sejarah.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan