logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sang Profesor

Sang Profesor

KM TNC. Setiap Akademisi mendambakan Predikat Profesor disematkan pada dirinya; Inilah Predikat Tertinggi bagi Akademisi. Predikat Profesor tidak hanya berupa Gelar

Opini/Artikel

KIM. Tembe Nggoli
Oleh KIM. Tembe Nggoli
05 Desember, 2016 08:23:41
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 8547 Kali

KM TNC. Setiap Akademisi mendambakan Predikat Profesor disematkan pada dirinya; Inilah Predikat Tertinggi bagi Akademisi. Predikat Profesor tidak hanya berupa Gelar Kehormatan tetapi juga keluasan Ilmu dan kebijaknya dalam bersikap. Saat diajari Profesor nuansa Akademik benar-benar otentik dan saat bersamanya di luar kelas juga menentramkan jiwa. Suatu hal yang paling saya kagumi dari Sosok Profesor adalah Sifatnya Yang Open Minded dan TIDAK ALERHI dengan KRITIKAN. Setiap Kritikan dihadapi dengan tenang dan SAMA SEKALI tidak menunjukkan ekspresi marah apalagi berakhir DENDAM atau Benci.

Baginya, bahwa sahabat terbaiknya adalah yang sesekali mengkritik dan mengingatkan dirinya di manapun dan kapanpun baik secara terbuka atau tertutup. Kritikan adalah sesuatu yang paling positif dari apapun jua. Kemajuan, kematangan, dan kehebatan Seseorang selalu lahir dari kritikan. Karena keluhuran jiwanya dan Ketinggian Akhlaknya Sang Profesor TIDAK Pernah malu dan tersinggung dengan Kritikan.

Ada satu Ungkapan yang menarik yang pernah saya dengar dari Sang Profesor, bahwa kalau Anda Mau Masuk Surga dan mau meningkat Ilmunya, tidak cukup untuk ibadah Mahdah, TETAPI Anda harus mengambil pelajaran dari setiap kritikan. KRITIKAN adalah proses 'menjadi' dan perbaikan tiada henti untuk menjadi 'BESAR'. Jangan Sekali2 berpikir bahwa Kritikan itu mendiskreditkannya atau merusak citranya. Kritikan tidak ada kaitannya dengan citra, kewibawaan atau nama baik.

CITRA dan Nama baik justru lahir dan kebesaran kita menerima kritikan. Profesor Renald Kasali pernah mengatakan Kalau hidup Tanpa KRITIKAn, itu Pertanda kemandekan dan kemunduran. Jika manusia bisa hidup karena ada ROHnya maka sebuah Bangsa akan terus bangkit dan Maju karena ada Kritikan. Bagi saya Kritikan itu bukan Ekspresi Marah apalagi Benci; Justru Kecintaan dan Kemuliaanlah kritikan itu dilontarkan. TERIMA KASIH PROFESOR, semoga bangsa ini bisa maju. Amin.

 

Baca Juga :


*Catatan : Damar Damuji (salah satu dosen STKIP Taman Siswa Bima) -03



 
KIM. Tembe Nggoli

KIM. Tembe Nggoli

Tembe Nggoli Community (TNC) Anggota Alamsyah (alamsyah_km@yahoo.com) Hp. 081237986726/ akun pribadi (Alamsyah) Facebook : Alamsyah KM/ twitter : @AlamsyahCS Alamat : Jl Sawo Kel Rabangodu Utara Kec Raba Kota Bima - NTB

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan