logoblog

Cari

3 Pemuda Pelopor NTB Mendapat Juara Nasional

3 Pemuda Pelopor NTB Mendapat Juara Nasional

KM Pohgading Timur – Kemarin 17 Oktober 2016 panitia pemuda pelopor tingkat nasional mengeluarkan hasil keputusan tentang penetapan pemuda pelopor tingkat

Opini/Artikel

KM Pohgading Timur
Oleh KM Pohgading Timur
18 Oktober, 2016 15:51:49
Opini/Artikel
Komentar: 1
Dibaca: 41871 Kali

KM Pohgading Timur – Kemarin 17 Oktober 2016 panitia pemuda pelopor tingkat nasional mengeluarkan hasil keputusan tentang penetapan pemuda pelopor tingkat nasional yang sudah dilaksanakan di kota bandung selama 4 hari sejak tanggal 11-14 Oktober 2016, seluruh pemuda pelopor seIndonesia mempersentasikan apa yang mereka lakukan dalam berbagai bidang yaitu bidanga sosial budaya dan bela Negara, pendidikan, lingkungan hidup, pangan serta teknologi tepat guna, komunikasi dan informasi.

Pada tahun ini provinsi Nusa tenggara Barat mengirim 4 orang pemuda setelah di seleksi dan diverifikasi oleh panitia pemuda pelopor tingkat nasional yang secara langsung datang ke tempat pemuda pelopor yang diajukan menjadi calaon oleh gubernur Nusa Tenggara Barat, adapun bidang yang lulus ke tingkat nasinal adalah Saepul Hakkul Yakin dibidang Sosial Budaya dan Bela Negara, Muhammad Nasir dibidang Pendidikan, Dian dibidang Sumberdaya Alam dan Lingkungan Hidup dan Yudistira dibidang Pangan. Ke 4 pemuda ini langsung diundang ke bandung dan berkumpul bersama pemuda pelopor se Indonesia. Adapun hasil keputusan yang dikeluarkan kemarin pada tanggal 17 oktober 2016 oleh panitia pemuda pelopor tingkat nasional adalah 3 pemuda pelopor ntb mendapatkan juara walau tidak terbaik dalam bidanga-bidang yang mereka ikuti, namun pemuda pelopor NTB sudah mampu melakukan yang terbaik dan bisa berbicara di depan umum bahwa pemuda NTB memiliki bakat dan mapu bersaing.

Adapun tiga Pemuda pelopor yang mendapatkan juara dalam kompetisi pemuda tingkat nasional yaitu pada bidang Sumberdaya Alam dan Lingkungan Hidup adalah Dian mendapatkan juara terbaik III, saudari Dian melakukan pergerakan kecil yang sanagat penting yaitu pengelolaan sampah plastik yang ada disekelilingnya agar tidak menjadi limbah yang sangat berbahaya bagi kehidupan masyarakat yang ada di Lombok Barat Narmada, Yudistira mendapatkan juara Harapan I dibidang Pangan, dalam bidang ini saudara Yudistira membuat kopi khas Sumbawa yang bisa dikonsumsi oleh semua orang sedangkan Muhamad Nasir memperoleh juara harapan II dibidang pendidikan, saudara Nasir ini membuat tempat kursus bahasa inggris.

Ketiga pemuda yang mendapat juara ini akan langsung mengambil hadiahnya di kalimatan pada tanggal 28 Oktober 2016 sekaligus melakukan apel sumpah pemuda. Inilah puncak kegiatan pemuda pelopor yang dijaring sejak bulan mei dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi yang ada di seluruh Indonesia. Penjaringa pemuda pelopor hanyalah untuk memperhatikan pemuda-pemuda yang memiliki bakan untuk membangun bangsa Indonesia, karena pemuda adalah generasi yang memiliki ide gagasan yang masih cemerlang dan masih enrjik untuk melakukan pembangunan dalam berbagai bidang yang mereka miliki. Negara ini akan maju jika seluruh pemuda yang ada di Indonesia bersatu dalam melakukan pergerakan pembangunan dalam berbagai bidang yang mereka tekuni.

 

Baca Juga :


By: Badri_asa () -01



 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM. Sukamulia

    KM. Sukamulia

    19 Oktober, 2016

    Selamat bagi Pemuda Pelopor NTB yang telah mendapatkan prestasi di tingkat nasional (Muhamad Nasir/Lotim di bidang pendidikan, Yudistira/Sumbawa di bidang Pangan dan Dian/Narmada pada bidang SDA dan Lingkungan Hidup. Semoga bidang kepeloporan kalian terus dikembangkan dan bermanfaat bagi masyarakat.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan