logoblog

Cari

Sadar Wisata Mulai Dari Diri Sendiri

Sadar Wisata Mulai Dari Diri Sendiri

Wisata bisa dikatakan sesuatu cerminan pada budaya dan kearifan lokal masyarakat, seperti halnya beberapa pemuda yang tergabung dalam Jelajah Bima, lagi

Opini/Artikel

KM rasanaebarat
Oleh KM rasanaebarat
05 Oktober, 2016 11:05:10
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 17278 Kali

Wisata bisa dikatakan sesuatu cerminan pada budaya dan kearifan lokal masyarakat, seperti halnya beberapa pemuda yang tergabung dalam Jelajah Bima, lagi lagi membuat kegiatan yg menjadi sorotan positif masyarakat. Yaitu membangun kesadaran masyarakat untuk mau mengerti dan mau peduli terhadap tempat wisata.

Dalam kesempatakan ketika pemasangan plat nama untuk pantai Oi Fanda, Selasa (4/10/2016) kemarin, ketua rombongan yaitu Imran (32) menegaskan, betapa pentingnya akan sadar wisata bagi masyarakat dimana ketika berkunjung pada suatu tempat wisata, orang yang sadar wisata akan tahu bagaimana menjaga kebersihan dan keindahan tempat tersebut, oleh sebab itu hal ini sangat penting, katanya.

Pada kesempatan tersebut Imran mengharapkan potensi wisata agar dapat dijaga bersama-sama oleh masyarakat, khususnya warga sekitar lokasi. Tentunya agar objek wisata dapat menarik minat banyak wisatawan sehingga tertarik untuk berkunjung.

Dikatakan, potensi tempat wisata yang ada di berbagai wilayah Bima diminta untuk bisa dimunculkan. Bila berhasil dilaksanakan, tentu akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat sehingga menjadi lebih sejahtera.

 

Baca Juga :


Untuk Pantai Oi Fanda, menurut Imran potensi alamnya sudah cukup bagus. Namun perlu dipoles lebih lanjut, misalnya dengan penambahan fasilitas dan wahana permainan, sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Namun dalam hal memajukan wisata yang amat penting adalah kesadaran diri kita sendiri, bagaimana untuk mau peduli dalam menjaga kelestarian. Virus kebaikan itu akan menyebar jika kita menyebarkannya untuk hal yang baik juga, kata Imran. () 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan