logoblog

Cari

Gili Matra, Kawasan Wisata Dunia

Gili Matra, Kawasan Wisata Dunia

KM. Sukamulia – Apa kabar kawan ngetryp ??? yaaa semoga saja kita semua sehat dan semangat dalam menjalankan aktivitas. Oya, kawan

Opini/Artikel

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
01 Oktober, 2016 09:49:13
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 16457 Kali

KM. Sukamulia – Apa kabar kawan ngetryp ??? yaaa semoga saja kita semua sehat dan semangat dalam menjalankan aktivitas. Oya, kawan ngetrip… kali ini saya akan mengajak anda jalan-jalan ke Gili Matra alias Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan. Saya rasa kawan ngetryp sudah tau tentang tiga gili yang juga disebut-sebut sebagai Gili Bidadari Pirang sebab ketiga gila ini sangat ramai dikunjungi oleh Wisatawan Asing yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Yach… tidak salah kiranya jika saya mengatakan bahwa Gili Matra adalah Kawasan Wisata Dunia.

Gili Matra adalah sebutan kekinian atau singkatan dari nama tiga buah pulau kecil yang berada di wilayah utara pulau Lombok. Ketiga pulau kecil ini berada dalam wilayah administrative Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan luas kawasan 2.954 hektar. Gili Meno memiliki luas 150 hektar dengan panjang keliling pulau 4 km, Gili Air memiliki luas 175 hektar dengan panjang kelililing pulau 5 km dan Gili Trawangan memiliki luas 340 hektar dengan panjang keliling pulau 7,5 km.