logoblog

Cari

Gunung Nanggi Akan Menjadi Wisata Terpopuler

Gunung Nanggi Akan Menjadi Wisata Terpopuler

Wisata "Gunung Nanggi" Akan Menjadi Wisata Terpopuler di NTB   Indonesia memiliki 33 Provinsi dengan beragam macam wisata alam yang menarik. Tidak hanya

Opini/Artikel

Suarno
Oleh Suarno
31 Mei, 2016 02:45:07
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 21036 Kali

Wisata "Gunung Nanggi" Akan Menjadi Wisata Terpopuler di NTB

Indonesia memiliki 33 Provinsi dengan beragam macam wisata alam yang menarik. Tidak hanya gunung yang menjulang tinggi, tetapi juga lautan yang terbentang luas hingga tak terlihat ujungnya. Sudah berbagai macam cara dilakukan untuk mempromosikan wisata Indonesia kepada wisata dalam maupun luar negeri. Termasuk Kupang.

NTB memiliki berbagai wisata alam yang sangat rugi sekali jika kita tidak mengunjungi tempat tersebut, salah satunya Gunung nanggi. Gunung yang terletak di desa semballun kec.sembalun kabupaten Lombok timur, memang belum banyak orang yang tahu. Padahal Gunung Nanggi mempunyai potensi yang besar untuk dijadikan pariwisata di Kabupaten Lombok Timur.

Akhirnya, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat mulai mengembangkan lokasi seputar Gunung Nanggi di daerah Sembalun Bumbung  untuk pengembangan pariwisata alam khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan seluruh dunia pada umumnya.

"Pengembangan wisata di lokasi itu akan berbasis tradisional. Jadi nanti semua hal yang berkaitan dengan fasilitas pendukung di lokasi itu harus berasal dari hal-hal yang tradisional," kata Bupati Lombok Timur H. Ali Bin Dahlan pada saat silaturahmi ke desa sembalun.
untuk menjadikan objek wisata alam yang menarik,maka dibuat menjadi lebih tradisional. Tidak ada unsur semen atau tembok.

Material lokal seperti ilalang, dan daun lontar bisa dimanfaatkan untuk atap sejumlah rumah-rumah payung tempat berisitirahat pengunjung di lokasi yang penuh dengan panorama indah itu. dengan begitu, akan terlihat asli saat para pengunjung datang.

Pemerintah Kabupaten Lombok Timur kata bupati, akan melengkapi sejumlah fasilitas pendukung lainnya seperti, terminal, lapangan, kolam renang dan sejumlah rumah atau gazebo untuk tempat peristirahatan. "Dan semuanya tidak boleh memakai semen. Hanya bias manfaatkan material lokal yang tradisional," katanya.

dengan adanya konsep wisata alam seperti ini, akan terlihat berbeda dengan konsep-konsep wisata alam lainnya. Menurut pak Usman selaku Camat Sembalun, "Kita inginkan sebuah tampilan lain yang sangat tradisional namun apik dan asri yang memberikan sebuah harapan akan nuansa tempo dulu," katanya. [] - 05

Foto : NET

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan