logoblog

Cari

Peringatan Tahun Baru Islam Santri Kesik

Peringatan Tahun Baru Islam Santri Kesik

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM SANTRI KM. MASBAGIK. Karang Gading, Desa Kesik. Tahun baru islam merupakan salah satu hari besar agama yang selalu

Opini/Artikel

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
17 Oktober, 2015 05:46:53
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 18345 Kali

KM. MASBAGIK. Karang Gading, Desa Kesik. Tahun baru islam merupakan salah satu hari besar agama yang selalu diperingati dengan meriah oleh berbagai masyarakat. Sama dengan peringatan agama di daerah lain, peringatan tahun baru islam pada tahun ini dilakukan dengan cara pembacaan do’a akhir tahun pada pukul 06.00 petang dan dilanjutkan dengan pembacaan do’a awal tahun ba’da shalat magrib.

Acara tersebut dilangsungkan di Mushlla Al-Munawwarah Desa Kesik, yang diikuti oleh para santri - santriwati Mushlla Al-Munawwarah, remaja-remaji IKRAR dan jama’aah masyarakat Karang Gading Desa Kesik. acara peringatan tahun baru tidak hanya sampai pembacaan do’a awal tahun saja akan tetapi dilanjutkan dengan pembacaan surah Yasin yang dipimpin oleh pengasuh Mushlla Al-Munawwarah. Jalannya acara peringatan tahun baru islam kali ini diselenggarakan dengan tenang, khusyu dan tertib.

Hingga pembacaan surah Yasin selesai, para santri pun segera bergegas ke bagian halaman mushalla untuk membuka ala kadar yang telah dibawanya dari rumah. Keceriaan tampak dari wajah-wajah santri tersebut, karena memang itulah hal yang sangat dinanti-nantikannya. Bahkan tidak jarang para santri saling bertukar lauk yang dibawa dengan temannya.

Acara seperti ini tentunya diharpakan bisa menjadi pelajaran untuk menjadi insani yang lebih berguna lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Mari jadikan moment ini sebagai tonggak awal menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Selamat Tahun Baru Islam 1437 Hijriah. [] - 05

 

Baca Juga :


By_Andre D’Jails



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan