logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sedihkan Kesedihan

Sedihkan Kesedihan

Sembaun Online -Hari ini sejak kemarin, timeline media sosial terus dipenuhi dengan postingan status-status kesedihan karena berakhirnya ramadhan tahun ini. Membanyangkan

Opini/Artikel

Sembalun Online
Oleh Sembalun Online
30 Juli, 2015 15:15:47
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 6432 Kali

Sembaun Online -Hari ini sejak kemarin, timeline media sosial terus dipenuhi dengan postingan status-status kesedihan karena berakhirnya ramadhan tahun ini. Membanyangkan kalau saja ramadhan ini adalah ramadhan terakhir dalam hidupnya.

Saya hanya membacanya, dan sebagian besar diantara mereka mengungkapkan kesediahannya, secara berjamaah. Dan saya tidak sedang mengumbar-ngumbar kesedihan orang banyak. Namun saya hanya sedih, mengapa bagiku tidak merasakan kesedihan seperti yang mereka rasakan?

Ramadhan berlalu, saya merasa biasa-biasa saja. Sama seperti hari-hari lainnya. Saya tidak merasakan kesedihan itu sama sekali. Setidaknya kucoba jujur bertanya pada diriku, “apakah aku merasa sedih?”, jawabku tidak.

Justru inilah kesedihankan. Sedih karena tak merasakan kesedihan itu sendiri. Sedih karena tidak merasakan kesedihan seperti yang mereka sedihkan. Saya ingin sekali merasakan kesedihan sebagaimana yang dirasakan oleh mereka.

Saya ingin pada suatu ketika di akhir ramadhan saya menangis dan bertanya-tanya mengapa begitu cepat berlalu? Ingin rasanya pada akhir ramadhan saya berdiam diri dalam kesedihan, membayangkan apa-apa yang telah kukerjakan pada bulan ini tidak maksimal, menyia-nyiakan kesempatan.

Saya hanya sedih karena tak merasakan sedih itu. Itu saja.

 

Baca Juga :


Hari ini adalah hari kemenangan, dan bagiku seolah-olah tidak ada kemenangan. Menjadi pertanyaanku sendiri, kemenangan atas apa? Kemenangan sebatas menahan lapar dan dahaga sajakah?

Saya masih mencari-cari dan harus menunggu tahun depan untuk memulai kembali. 
Lalu, bagaimana bila aku mati di tengah jalan.

Ditulis Oleh Yasni Adzarna Elparadise () -01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan