logoblog

Cari

Silaturrahmi Budaya di STITNU Masbagik

Silaturrahmi Budaya di STITNU Masbagik

_KM. Sajang Bawak Nao_             Silaturrahmi Budaya adalah salah satu ajang yang diselenggarakan Oleh kelompok musik budaya KI Ageng Ganjur bersama rombongan

Opini/Artikel

KM. Sajang Bawak Nao
Oleh KM. Sajang Bawak Nao
11 Juli, 2015 13:55:44
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 28653 Kali

KM. Sajang Bawak Nao_ Silaturrahmi Budaya adalah salah satu ajang yang diselenggarakan Oleh kelompok musik budaya KI Ageng Ganjur bersama rombongan Dr. Zastrouw dan tamu artis Fadli Padi.

Acara tersebut dipandu oleh ke gokilan Fairus (Abu Macel) yang mampu menghibur para tamu undangan dan semua jamaah Nahdatul Ulama’ yang menghadiri acara tersebut. Acara silaturrahmi Budaya yang di seponsori dan di dukung oleh Jarum super yang bertemakan “jangan Marah-marah mari ramah-ramah”.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh petinggi-petinggi yayasan Pondok Pesantren al-ijtihad Al-mahsuni Daber masbagik, diantara TGH. Subki Hulaimi, Drs. H. Irhas TGH. Akil Muctar dan para asatiz-asatizah pendiri PONPES Al-ijtihad.

Antosias Masyarakat Desa Danger  sangat baik dengan kedatangan jamaah silaturrahmi budaya tersebut sehingga memenuhi lapangan kampus STIT NU (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah Nahdatu Ulama’) Ponpes Al-ijtihad Danger sampai mengisi teras gedung tingkat dua.

Dalam pembukaan acara Silaturrahmi Budayay disambut oleh hangatnya alunan musik tradisional yang dimiliki oleh kelompok musik danger yang mampu menghibur jamaah dan tamu undangan yang baru hadir, kemudian dilanjutkan dengan kultum atau kulham (kuliah harap maklum) seperti bahasa yang di keluarkan oleh Abu Macel, walau demikian materi ceramah cukup luar biasa yang disampaikan oleh Dr. Zastrouw dan Fadli Padi.

Acara kultum tersebut diselenggarakan sambil menunggu buka bersama di lapangan Madrasah/halaman kampus STIT Danger, seusai berbuka bersama dirangkai dengan solat magrib berjamaah langsung de lapangan Madrasah dan di imami oleh Dr. Sastrouw.

Usai solat magrib, kita bersama Rombongan Silaturrahmi Budaya di sambut langsung dengan menikmati hidangan jamuan makanan di rumah kediaman Hajah Nurhasanah selaku ketua yayasan Ponpes Al-ijtihad Al-mahsuni kecamatan Masbagik Lotim NTB. Dengan jamuah makanan has lombok yaitu serebuk lauk santan ayam atau opor ayam dan pelecing kangkung.

Seusai menikmati jamuan makan berbuka puasa langsung dilaksanakan sahalat isya’ dan dirangkai dengan sahalat tarawih berjamaah di Lapangan Madrasah STIT Al-ijtihad almahsuni danger yang sangat di penuhi oleh para jamaah yang menantikan acara setelah usai sahalat tarawih, dan sahalat tarawih tersebut di imami oleh Al Ustaz saprin.

Usai sahalat tarawih diadakan kuis Jarum dengan hadiah menarik oleh para PSG seles Jarum Coklat kita dengan lagu yang sudah tak asing lagi ditelinga kita “ maju-maju-maju, mundur-mundur-mundur, jangan marah-marah mari ramah-ramah.

 

Baca Juga :


Setelah kuis Darum Coklat di isi dengan salawatan yang di isi oleh rombongan Ustaz Suhailan dan Ustaz Nahdi. Acara salawatan tersebut di lantunkan dengan suara yang merdu sehingga mampu menari perhatian para penonton.

Acara yang dinanti-nanti pun di mulai dengan di buka oleh sambutan hangat dari Bapak Bupati Lombok Timur yaitu Bapak Ali Bin Dachlan atau dikenal dengan ALI BD.

Usai sambutan hangat dari bapak bupati Lombok Timur langsung penonton diberikan kesempatan untuk foto bareng bersama Fadli Padi dan meminta tandatangan beliau, asik saya termasuk orang yang beruntung bisa mendapt tanda tangan di baju dan foto bareng dengan beliau, dengan sarat harus beli perodak jarum coklat dulu seharga Rp. 11.000  dong. Setelah itu kita dihibur langsung dengan suara merdunya Fadli Padi.

Acara hiburan musik budaya yang dipandu oleh kelucuan Abu Macel dan Dr. Sastrouw yang sekaligus diisi dengan tauziah-tauziah agama kemudian fokal musik di bawakan oleh peserta dari KDI 3 dan Fadli Padi yang cukup menhghibur kita semua.

Acara berlangsung cukup lumayan lama sampai pukul 11:30 dan diakhiri degan pembacaan sahalawat bersama dengan rombongan dan jamaah sebagai penutup acara.

By_ Hajrul Azmi [] - 01



 
KM. Sajang Bawak Nao

KM. Sajang Bawak Nao

Nama: Hajrul Azmi TTL : Bawak Nao, 12 Desember 1991 Alamat: Bawak Nao Desa Sajang Kecamatan Sembalun Pekerjaan : Swasta Tempat Kerja: SMK NW Kokok Putik No HP. 087763391798

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan