logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ketika Bukber Jadi Sensasi

Ketika Bukber Jadi Sensasi

KETIKA BUKBER JADI SENSASI KM. MASBAGIK, Desa Masbagik, Kecamatan Masbagik, Lotim, NTB. Bulan suci Ramadhan bulan yang penuh dengan makna dan amalan-amalan

Opini/Artikel

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
11 Juli, 2015 07:59:45
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 6267 Kali

KM. MASBAGIK, Desa Masbagik, Kecamatan Masbagik, Lotim, NTB. Bulan suci Ramadhan bulan yang penuh dengan makna dan amalan-amalan sunnah. Semua orang berlomba-lomba mencari ampunan, ridho dan magfirah Allah SWT. Ada yang menjaga hawa dan nafsunya, ada yang berlomba mengamalkan amalan-amalan shalat sunnah, ada yang berdzikir dan membaca Al-Qur’an dan banyak lagi yang lainnya.

Penulis akan sedikit memaparkan sebagian yang mayoritas masyarakat lakukan di bulan puasa ini. Mulai dari shalat tarawih berjama’ah, tadarus hingga larut malam, ngabuburit sore-sore, hingga bukber bersaa family dan teman-teman. Jika shalat tarawih dan tadarus selalu identik dengan bulan Ramadhan dan merupakan amalan sunnah yang harus dikerjakan oleh semua orang sedangkan ngabuburit dan bukber hanya dilakukan oleh segelintir orang. Namun biarpun begitu tetap menjadi salah satu ciri khas dari bulan puasa dan menjadi trend pada kalangan khususnya anak muda.

Senin malam kemarin (5/7/2015) penulis mencoba ikut ngabuburit sekaligus bukber. Biasanya yang menjadi lokasi ngabburit dan bukber adalah tempat-tempat seperti taman, area-area masjid bahkan ke tempat lesehan. Namun yang menjadi promadona Warga Masbagik yaitu lesehan yang lokasinya banyak terdapat di Kampung Tanaq Maiq. Di kawasan ini terdapat lebih dari dua lesehan yang menyajikan berbagai jenis makanan seperti ikan panggang, ayam panggang, pelecing kangkung, dan sayur bening.

Satu dari sekian lesehan yang penulis jadikan lokasi bukber yaitu Lesehan Purnama. Tempat ini dipilih karena selain masakannya yang enak dan tempatnya yang asri juga menawarkan panorama alam yang tiada duanya karena langsung berpapasan dengan persawahan. Hal inilah menjadi sisi positif dan menjadi incaran bagi para pecinta kuliner, baik dari pejabat pemerintahan hingga rakyat menengah. Semuanya bebas berkunjung dan menikmatinya asal menyiapakan uang Rp.50.000,- saja untuk satu porsi makanan yang disantap untuk berdua.

Penulis bersama alumni SMANSASIK melakukan acara bukber rutin setiap bulan Ramadhan dan lokasinya selalu di tempat yang telah disebutkan tadi. Hal ini tetap terus dilakukan sebagai wadah silaturahmi dan saling bertukar pikiran dan pengalaman tentang pekerjaan masing-masing. Mulai dari Magister Hukum, pegawai dealer hingga profesi guru menjadi satu dalam sensasi acara yang tak tertandingi ini.

 

Baca Juga :


Karena teman-teman dan penulis berprinsip makanan tidak menjadi hal terpenting dalam sebuah kebersamaan akan tetapi kebersamaan itulah yang menjadi sangat penting. Karena moment kebersamaan itu sulit untuk dicari da dibeli. Untuk itu mari jadikan bukber tidak hanya sebagai hanya sekedar forum makan-makan saja namun dapat menjadi media berbagi dan memupuk terus tali silaturahmi. Salam dari kampung.

 By_Andre D’Jails [] - 05



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan