logoblog

Cari

Visi dan Misi Diskop UMKM NTB

Visi dan Misi Diskop UMKM NTB

V i s i: Dalam upaya memacu pemberdayaan Koperasi UMKM di Nusa Tenggara Barat, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah

Opini/Artikel

Drs.H.Supran,MM
Oleh Drs.H.Supran,MM
03 September, 2014 22:47:43
Opini/Artikel
Komentar: 2
Dibaca: 18399 Kali

V i s i: Dalam upaya memacu pemberdayaan Koperasi UMKM di Nusa Tenggara Barat, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Provinsi Nusa Tenggara Barat telah menetapkan Visi yaitu “Terwujudnya Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang Berkualitas, Mandiri dan Berdaya saing “

Pemberdayaan Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Provinsi Nusa Tenggara Barat bertujuan untuk mewujudkan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang sehat kelembagaan dan usaha, memiliki kualitas pengelolaan, administrasi dan permodalan serta memiliki kemandirian yang berperan sebagai motor penggerak dalam perekonomian daerah maupun nasional .

Diharapkan di Daerah Nusa Tenggara Barat tumbuh dan berkembang Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang sehat, berkualitas dan mandiri sehingga mampu menciptakan lapangan usaha baru, meningkatkan kesempatan berusaha bagi masyarakat dan mampu menyerap tenaga kerja guna mengurangi pengangguran.

M i s i: Untuk mewujudkan Visi yang telah ditetapkan harus ditunjang oleh Misi – misi yang merupakan pernyataan penetapan tujuan, sasaran yang ingin dicapai dan dirumuskan dengan jelas serta dilaksanakan secara konsisten.

Rumusan Misi Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah adalah “Memberdayakan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah sebagai pelaku ekonomi yang berkualitas, Mandiri dan berdaya saing secara global”.

Dari uraian di atas dapat dipertegas bahwa misi yang diemban adalah untuk mewujudkan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah sbb:

Berkualitas : Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang memiliki kualitas Manajemen pengelolaan yang baik, kualitas permodalan, kualitas pelayanan bagi anggota dan masyarakat, serta berkontribusi langsung terhadap pembangunan daerah.

Mandiri : Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang dapat berdiri sendiri tanpa selalu bergantung pada pihak lain yang dilandasi oleh kepercayaan, pertimbangan, keputusan, kemampuan dan usaha sendiri.

Berdaya Saing : Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah dikelola secara profesional, menghasilkan produk berkualitas dan mampu menghadapi persaingan di pasar global

 

Baca Juga :


Dengan memperhatikan berbagai persoalan yang dihadapi oleh KUMKM di Provinsi Nusa Tenggara Barat, maka pemberdayaan KUMKM perlu ditingkatkan kualitas Manajemen pengelolaan , kualitas permodalan, kualitas pelayanan bagi anggota dan masyarakat, agar memiliki kemandirian dan daya saing dalam menghadapi pasar global sekaligus berkontribusi langsung terhadap pembangunan daerah maupun nasional.

Pertumbuhan ekonomi yang relatif rendah, namun masih terbuka berbagai peluang usaha baru bagi Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, harus didukung kemauan politik yang kuat dari Pemerintah serta komitmen membangun sistem ekonomi yang lebih demokratis berdasarkan sistem ekonomi kerakyatan yang berbasis pada mekanisme pasar guna menciptakan pembangunan yang semakin berkeadilan dan transparan serta menciptakan lebih banyak peluang baru untuk pengembangan Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. [] - 05

 

 

 

 

 



 

Artikel Terkait

2 KOMENTAR

  1. KM LENGGE

    KM LENGGE

    04 September, 2014

    SEMOGA VISI DAN MISI INI BENAR2 DIREALISASIKAN....... USAHA KECIL MERUPAKAN CIKAL BAKAL UNTUK MENJADI BESAR ASAL DI ASAH DAN DILATIH TERUS.....MOHON KAMI DARI KAMPUNG MEDIA LENGGE DI KECAMATAN WAWO KABUPATEN BIMA DI BANTU UNTUK USAHA PENGELOLAAN USAHA RENTAL KOMPUTER.....KAMI AKAN AJUKAN PROPOSAL... TRIMAKASIH PAK KADIS....


  • KM Kaula

    KM Kaula

    04 September, 2014

    sungguh sangat tidak diragukan soal visi misi UMKM Provinsi NTB. tapi jujur saya harus akui, hingga saat ini saya belum melihat hasil signifikan dinas UMKM NTB berhasil membina seseorang untuk menjadi pengusaha sukses. mudahal hal ini disebabkan karena saya tidak tau perkembangan, maklum dri kampung.


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan