logoblog

Cari

Tren Belanja dan Tipu On Line

Tren Belanja dan Tipu On Line

Tak dapat pungkiri bahwa gaya belanja online begitu marak saat ini. bahkan hingga ke pelosok desa pun gaya belanja online sudah

Opini/Artikel

KM. Mesra Seteluk
Oleh KM. Mesra Seteluk
31 Maret, 2014 12:39:37
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 6537 Kali

Tak dapat pungkiri bahwa gaya belanja online begitu marak saat ini. bahkan hingga ke pelosok desa pun gaya belanja online sudah mulai bermunculan. Hal ini disebabkan oleh beberapa factor diantaranya berkembangnya media social dengan sangat pesat, salah satunya facebook.

Dari tahun ke tahun facebook tak hanya sekedar situs jejaring sosial, melainkan semakin berkembang menjadi salah satu situs yang baik sebagai media promosi. Semenjak boomingnya facebook beberapa tahun lalu, saat itulah semakin banyak situs-situs belanja online yang bermunculan.

Walaupun ada pula situs-situs penipuan berkedok e-commerce, calon-calon pembeli jaman sekarang tampaknya semakin pintar memilih situs-situs yang dapat dipercaya. Endang, salah satu warga pelosok Bertong Sumbawa Barat mengaku lebih nyaman berbelanja via online daripada harus ke toko fisik khususnya garmen. Ini dirasanya tak akan memakan banyak waktu keluar rumah untuk belanja garmen.

Apalagi harga yang ditawarkan situs online sebagian besar lebih murah daripada produk-produk yang ada di daerah sendiri. Namun sebelum memutuskan untuk belanja via online ada baiknya kita harus tahu mana situs yang benar-benar situs penjualan online dan mana yang menipu. Salah satu indicator paling ampuh untuk mengenali situs penipuan adalah dengan melihat alamat situsnya.

 

Baca Juga :


Situs penipuan biasanya menggunakan situs web gratis misalnya blogspot.com. Walaupun tak semuanya penjual online beralamat blogspot.com, setidaknya anda harus berhati-hati dan memastikan betul bahwa situs tersebut bukan penipuan. (HW) - (01)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan